Jadwal Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Baturaden

Leave a Comment
hari-lingkungan-hidup-sedunia
Persiapan di BPH 6

Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Baturraden

Dalam rangka kampanye connecting people to nature, Sugeng Riyanto Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah merencanakan penyelenggaraan acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia ber-tempat di lokasi wisata Kebun Raya Baturaden, Jl. Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutug Lor, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151, Indonesia; di-jadwal-kan pada tanggal 18-19 Juli 2017 mendatang.

Pelaksanaan-nya, DLHK Prov Jateng dibantu oleh Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Baturraden dan Balai Pengelolaan Hutan Wilayah VI Banyumas. Peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema menyatu dengan alam tersebut bakal dihadiri oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jateng beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Deskripsi susunan acara Hari Lingkungan Hidup Baturraden adalah sebagai berkut: kegiatan akan diawali dengan saresehan dengan topik pengelolaan sampah, izin lingkungan, pengenalan laboratorium lingkungan dll. Bersama praktisi dan para pelaku peduli lingkungan, peserta dapat bertukar pikiran, menuangkan ide/gagasan baru, menyampaikan solusi terkait pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya di Jawa Tengah.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan gerakan bersih-bersih sampah disekitar kebun raya Baturaden, uji emisi kendaraan pengunjung, melihat stand pameran produk ramah lingkungan, penanaman pohon koleksi BKT, pelepasan satwa liar yang akan diliput oleh media nasional, pemberian penghargaan bagi yang ber-jasa terhadap lingkungan sekitar-nya dan ditutup dengan dialog interaktif dengan Gubernur.

Saat ini Dinas LHK, BKT-KR, BPH 6, dan instansi terkait tengah melakukan persiapan penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup Dunia tersebut.

hari-lingkungan-hidup-nasional-prov-jateng
Persiapan di BKT-KR

hari-lingkungan-hidup-dunia

0 komentar:

Post a Comment

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Powered by Blogger.